Tim Pengabdian Masyarakat Jurusan Akuntansi Poliban Laksanakan Pelatihan Microsoft Office di SMPN 32 Banjarmasin

Pada saat sekarang, komputer merupakan alat yang tidak bisa dipisahkan lagi dari kehidupan manusia karena fungsinya yang dapat memudahkan serta mempercepat dalam melakukan pengolahan data, tak terkecuali dalam urusan perkantoran. Sekolah sebagai lembaga pendidikan, tidak dapat terhindar dari pekerjaan perkantoran, baik yang harus dilakukan oleh guru maupun staf sekolah.

Salah satu paket software yang dapat membantu mempermudah serta mempercepat penyelesaian pekerjaan perkantoran adalah paket program Microsoft Office. Saat ini, program-program dari paket Microsoft Office seperti Microsoft Word, Microsoft Excel dan Microsoft Power Point adalah program-program yang telah digunakan secara luas di seluruh dunia untuk menyelesaikan berbagai macam pekerjaan dokumen perkantoran, tak terkecuali pula di sekolah-sekolah. Dengan menggunakan program Microsoft Office, baik guru maupun staf sekolah dapat menyelesaikan berbagai macam pekerjaan dokumen yang terkait dengan proses belajar mengajar maupun administrasi yang ada di sekolah.

Berangkat dari hal tersebut, maka pada tanggal 01 September 2018 yang lalu, tim Pengabdian Masyarakat dari Politeknik Negeri Banjarmasin yang diketuai oleh Bapak Ahsanul Haq, SE, M.Si mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat di SMPN 32 Banjarmasin berupa pelatihan Microsoft Office untuk guru dan staf SMPN 32 Banjarmasin. Dalam pelatihan yang diselenggarakan di ruang Laboratorium Komputer SMPN 32 Banjarmasin, disampaikan beberapa teknik pengolahan dokumen yang ada di sekolah dalam bentuk penyelesaian beberapa kasus latihan.

Kegiatan yang diikuti oleh guru-guru dan staf SMPN 32 Banjarmasin tersebut berjalan dengan lancar. Di akhir acara, pihak sekolah yang diwakili oleh Bapak Agus Widodo, S.Pd berharap agar kegiatan serupa dapat dilaksanakan kembali di SMPN 32 Banjarmasin agar dapat meningkatkan keahlian dan keterampilan para guru dan staf SMPN 32 Banjarmasin.

Fans-Page FB Akuntansi Poliban

Kontak Kami:

 Jl. Brigjend H. Hasan Basry

      Kayu Tangi-Banjarmasin

 0812-87603475 

 [email protected]

Jumlah Pengunjung

2198181
Hari ini
Kemaren
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Semuanya
1694
1212
4762
2188595
7585
13145
2198181
IP Anda: 3.145.36.10
2024-05-08 18:49

Login Form

Designed & Developed By IT Team - Poliban Accounting Department