Focuss Group Discussion (FGD) Perumusan Diploma Dua Jalur Cepat Akuntansi Perpajakan bersama SMK dan DUDIKA

Rangkaian pertama dari program Pengembangan Program Diploma Dua Jalur Cepat Bekerjasama dengan SMK dan Industri yaitu “Focuss Group Discussion (FGD) Perumusan Diploma Dua Jalur Cepat Akuntansi Perpajakan bersama SMK dan DUDIKA” berlangsung pada tanggal 2 - 3 Oktober 2021 dengan narasumber yaitu Bapak Budi Santoso dari Asosiasi Dosen dan Guru Vokasi Indonesia (ADGVI) dan dipandu oleh DR. Reza Adhi Fajar, ST, MT selaku moderator. Program Diploma Dua Jalur Cepat Akuntansi Perpajakan ini diinisiasi oleh Prodi D3 Akuntansi Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Banjarmasin sebagai prodi induk.

FGD ini diadakan perdana secara hybrid di Hotel Aston Banua Banjarmasin Hotel & Convention Center dan Zoom Meeting yang dibuka oleh Bapak Joniriadi, ST, MT selaku Direktur Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) dan ditutup oleh Ibu Nailiya Nikmah, S.Pd., M.Pd selaku Ketua Jurusan Akuntansi Poliban.  Perwakilan SMK yang hadir secara offline yaitu SMKN 1 Barabai, SMKN 1 Rantau dan SMKN 1 Banjarmasin dan secara online dari SMK lainnya di Kalimantan Selatan melalui zoom meeting. Sedangkan dari dunia usaha, dunia industri dan dunia kerja (DUDIKA) dihadiri secara daring via zoom meeting oleh Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Koja dan PT Maybank Indonesia Finance Cabang Banjarmasin, dan secara luring dengan jumlah peserta terbatas terkait dengan prokes oleh Kantor Jasa Akuntan Rodi Firmansyah Banjarmasin, PT Batu Gunung Mulia Energi Kabupaten Tapin, PT Adalab Fondasi Ideal Banjarmasin, PT Batu Gunung Mulia Kabupaten Tapin.

Acara ini juga dihadiri oleh ibu Manik Mutiara Sadewa, SE, M.Buss selaku Kepala Pusat Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (PP3MP) Poliban. Pembahasan FGD berfokus pada jenjang level jabatan, keterampilan khusus, dan posisi jabatan lulusan D2 Akuntansi Perpajakan nantinya.

Designed & Developed By IT Team - Poliban Accounting Department