Kuliah Umum Prodi D3 Komputerisasi Akuntansi “Peran Fintech di Era Digital Revolusi Industri 4.0”

Kuliah Umum Prodi D3 Komputerisasi Akuntansi Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Banjarmasin dilaksanakan Pada Hari Rabu 18 September 2019 di Ruang Multimedia Politeknik Negeri Banjarmasin.  Kuliah Umum dihadiri oleh Wakil Direktur III Politeknik Negeri Banjarmasin, Dosen, Staff, dan Seluruh Mahasiswa D3 Komputerisasi Akuntansi  serta beberapa undangan dari SMK yang ada di sekitar Banjarmasin. Prodi D3 Komputerisasi Akuntansi menghadirkan Narasumber Pak Sarana, S.E.,  M.Si  dari Politeknik Negeri Semarang dan Pak Muhammad Azhar Budiman, S.E., M.M sebagai Admin SIPKD Badan Keuangan Daerah Provinsi Kalimantan Selatan.

Acara dimulai dengan pemberian kenang-kenangan kepada para  narasumber yang diberikan oleh Wakil  Direktur III Politeknik Negeri Banjarmasin yaitu Dra. Hj. Nurhidayati, M.Pd.

Kuliah Umum Prodi D3 Komputerisasi Akuntansi mengusung Tema “Peran Fintech di Era Digital Revolusi Industri 4.0”.  Acara yang dimoderatori oleh Ibu Nadia Puteri  Utami ini dimulai dengan pemaparan materi yang diberikan oleh setiap narasumber. Pak Muhammad Azhar Budiman diberikan kesempatan pertama sebagai narasumber dengan mengisi materi mengenai Fintech di bidang Pemerintahan. 

Pak Sarana dikesempatan kedua sebagai narasumber dengan mengisi materi mengenai penerapan Fintech di Perguruan Tinggi.  Salah satu materi yang diberikan Pak Sarana yaitu materi praktik penggunaan Fintech yang ada di Politeknik Negeri Semarang dengan menggunakan alat pembayaran secara digital.

Setelah memberikan materi dari narasumber, moderator memberikan kesempatan kepada para mahasiswa untuk bertanya mengenai materi-materi yang telah disampaikan. Selain para mahasiswa,  para tamu undangan pun diberikan kesempatan untuk berdiskusi dengan para narasumber.  Sesi diskusi Tanya Jawab sekaligus mengakhiri acara Kuliah Umum Prodi D3 Komputerisasi Akuntansi Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Banjarmasin. 

Designed & Developed By IT Team - Poliban Accounting Department