Kunjungan industri mahasiswa prodi D3 Akuntansi Poliban ke JAPFA Comfeed

Kunjungan Industri Mahasiswa Prodi D3 Akuntansi Jurusan Akuntansi Poliban Angkatan 2017 (sebanyak 19 orang) ke PT JAPFA Comfeed Indonesia, Tbk Unit Bati-bati Kalsel yang beralamat di Jl. A. Yani Km. 35,5 (Desa Nusa Indah) Bati-bati Kalimantan Selatan pada hari Rabu tanggal 27 November 2019. PT JAPFA Comfeed Indonesia, Tbk berdiri sejak tahun 1975 berhasil menjadi Total Poultry Solution Provider yang terkemuka di Indonesia. PT JAPFA Comfeed Indonesia, Tbk merupakan produsen produk-produk berkualitas seputar ternak ayam, yang mencakup pakan, DOC ayam, animal health, produksi ayam pedaging, dan protein hewani olahan.  PT JAPFA Comfeed Indonesia, Tbk merupakan salah satu perusahaan multinasional yang sudah tersebar di manca negara, seperti Vietnam, Cina, Myanmar dan Australia.

Adapun yang menjadi narasumber dalam kegiatan ini adalah Bapak Alfonso Dwi (Kepala Departemen HRD & GA), dengan didampingi oleh Bapak Lukman Wahyudie (Kepala Sub Departemen Produksi) dan Bapak Chaerudin (Kepala Departemen t QC). Beliau memberikan ilmu dan wawasan tentang industri di bidang pakan ternak, seperti proses produksi pakan ternak yang berkualitas, nilai dasar sikap kerja, prasarana penunjang produksi, Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (PROPER) perusahaan dan sertifikasi ISO 22000:2005 (yaitu sertifikasi di bidang Sistem Manajemen Keamanan Pangan). Selain itu, pihak manajemen perusahaan juga memberikan kesempatan untuk belajar tentang industri pakan ternak melalui kunjungan langsung pabrik dengan didampingi langsung oleh Bapak Lukman Wahyudie (Kepala Sub Departemen Produksi), untuk mengenalkan tentang bahan baku dan proses produksi pakan ternak agar menghasilkan pakan ternak yang berkualitas.

Acara diakhiri dengan penyerahan kenangan-kenangan oleh Ibu Hj. Nurul Qalbiah (Kaprodi D3 Akuntansi) untuk PT JAPFA Comfeed Indonesia, Tbk Unit Bati-bati Kalsel, yang diwakili oleh Bapak Alfonso Dwi (Kepala Departemen HRD & GA).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Designed & Developed By IT Team - Poliban Accounting Department